ARAH KITA | ARAH DESTINASI | ARAH PROPERTI | ARAH POLITIK | SCHOLAE

Update News

Wakil Bupati Sikka Tegaskan Kepala Desa di Sikka Harus Hindari Korupsi

Minggu , 30 Agustus 2020 | 22:00
Wakil Bupati Sikka Tegaskan Kepala Desa di Sikka Harus Hindari Korupsi
Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga tegaskan Kepala Desa di Sikka harus hindari korupsi. (Foto: Humas Pemkab Sikka)

MAUMERE, ARAHDESA.COM - Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga mengharapkan kepada para kepala desa di Kabupaten Sikka yang tergabung dalam Forum Koordinasi Kepala Desa Kabupaten Sikka (FORKADES SIKKA) untuk hindari Korupsi dalam pengelolaan dana desa.

"Banyak Kepala Desa tersandung masalah penyalahgunaan kekurangan desa sehingga berujung harus masuk penjara, "kata Romanus mengingatkan.

Romanus Woga mengatakan hal itu pada acara pengukuhan oraganisasi dan struktur kepengurusan Forum Koordinasi Kepala Desa Kabupaten Sikka FORKADES Sikka, di pantai wisata Pangabatang, Minggu, (30/8/2020).

Wabup yang juga tokoh koperasi nasional itu juga mengharapkan para Kepala Desa yang tergabung dalam FORKADES harus mengedepankan kejujuran dan bersikap adil serta bijaksana dalam memanage Desa sehingga kemiskinan bisa diatasi.

Dihadapan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka dan para Kepala Desa se Kabupaten Sikka dan undangan lainnya, lebih lanjut, Wakil Bupati yang akrab disapa Romi dalam kesempatan itu mengajak seluruh Kepala Desa untuk terus berkiprah membangun desanya menuju kesejahteraan rakyat.

“Apabila kita tidak mampu jadi orang pintar, jadilah orang yang baik. Sebagai pemimpin di desa, harus menjadi contoh dan teladan, bekerja keras untuk membangun desanya. Pemimpin haruslah amanah, jujur, tidak bekerja demi dana desa, tidak korupsi dan bekerja dengan hati untuk masyarakatnya,”tegasnya melalui rilis yang diterima media ini.

Editor : Farida Denura
KOMENTAR